Minggu, 30 Agustus 2020

Jalan Allah selalu yang terbaik~

 JUZ 1


Pernah gak sih kita merasa kalau hidup kok gak adil?

Aku pernah merasakan hal tersebut. Bukan hanya sekali, berkali-kali.

Hingga pada akhirnya aku tau, bahwa yang terjadi adalah takdir Tuhan dan pasti ada hikmah dibalik semua itu.


Aku ingin menceritakan sebuah kisah tentang perjalanan hidupku, dalam JUZ 1 ini..


..dulu waktu masih sekolah dasar, tepatnya ketika kelas 6, aku merasa kebingungan. setelah ini aku kemana? sekolah SMP kah? atau harus kerja? aku tak punya uang kalau melanjutkan sekolah, sementara kalau kerja, mau kerja apa dg umur aku yang masih 12 tahun?

Bapakku sudah meninggal semenjak aku kelas 2 SD. sementara ibuku hanya bekerja jual gorengan. tak ada harapan :(

Namun, dengan tekad dan keinginan kuat dari ibuku, akhirnya aku melanjutkan sekolah SMP. dan alhamdulillah aku dapat bantuan dari sekolah, sehingga hanya bayar 30% dari SPP.

Tahun kelulusan, moment yang ditunggu-tunggu. yap, rekreasi 1 angkatan. kebetulan destinasi rekreasi waktu itu ke Bali. ngebayangin ke Bali adalah keinginan setiap anak. namun apa daya, aku tak punya uang. memang, setiap bulan kita diharuskan menabung buat uang rekreasi, dari kelas 1.

tapi aku tau diri. aku tak mungkin menggunakan uang tabungan itu untuk berfoya-foya. aku harus melanjutkan sekolah, dan itu membutuhkan biaya lagi.

akhirnya aku memutuskan untuk mengambil uang tabungan itu, dan aku mengurungkan niat bertemu pantai Kuta yang terkenal itu.

aku bilang ke guruku yang mengurus biaya tersebut, bahkan sama guruku ditambahi.. huuu terharu :(

seketika aku menelan ludah. teman2ku bersenang-senang, berekreasi, berfoto2 buat kenang2an di Bali. sementara aku dan juga beberapa temanku yg memilih tidak ikut harus berdiam diri di rumah hiks hiks.

3 tahun berlalu. kejadian ini terulang lagi ketika aku lulus SMA. kali ini uang tabungan aku pakai untuk melanjutkan kuliah.

Sedih? merasa tidak adil? itu udah pasti.

Ke Bali adalah salah satu keinginanku. tapi apa daya, aku lebih membutuhkan masa depan daripada kesenangan sesaat. ceileeh, menghibur diri wkwk.


4 tahun berlalu, aku lulus kuliah. dan alhamdulillah aku ketrima disalah satu perusahaan swasta konsultan. bertemu klien, memberi pelatihan dll..

seakan doa dan keinginanku terkabul. ada project konsultasi ke Bali. dan kebetulan project itu aku yang pegang.

aku harus ke Bali, tepatnya di Badung. naik pesawat, nginap di hotel, selama 2 minggu.

MashaAllah.. aku meneteskan air mata. sejenak aku menghela nafas ketika pesawat mendarat di Bandara Ngurah Rai.

"dulu aku pengin sekali kesini, alhamdulillah sekarang diganti sama Allah dengan cara yang jauh lebih indah.."

HALOOO BALIIII :)

1 komentar: