Minggu, 24 September 2017

Review Kober Mie Setan

Hai gais, akhirnya setelah beberapa bulan vakum gak nulis, punya waktu buat nulis juga. Enggg sebenarnya bukan karena punya waktu sih, cuma lagi males dan suntuk aja ngerjain laporan kerjaan di kantor. Hasilnya pengin nulis review makanan nih yang membuat ane ketagihan mulu.

Apa sih apasih yang bikin ketagihan??
Penasaran ya?
Yuk cus lah


Ini lho, pasti kalian pada denger dan familiar kan yang namanya MIE SETAN??

Kehadiran perdananya di Surabaya pada tahun sekitar 2013an (kalau gak salah aku masih semester 5-an) membuat heboh para mahasiswa pada saat itu. Ya pasalnya mie ini memiliki nama yang UNIK, MIE SETAN, mungkin dulu bayangan ane tuh makan mie sambil ditemeni setan? atau tempatnya yang seram kayak rumah hantu gitu? atau juga petugasnya pake atribut hallowen?? haha khayalan ane terlalu jauh yak. Selain itu menurut gosip yang beredar di kalangan mahasiswa, mie ini rasanya tergolong enak, pedesnya ada levelnya dan antriannya puaaanjang (masih katanya ini), dan yang pasti harganya terjangkau.

Penasaran dong, gak afdhol kalo gak liat langsung dan hanya denger katanya katanya doang.
Anak jaman dulu ya gak bisa cuman denger doang, harus dibuktiin. haha
Tapi sayangnya saya gak mendokumentasikan waktu pertama kesana.

Dan benar saja, ane sama temen2 kontrakan yang penasaran langsung menuju lokasi. Daaaan, wuaaaah antriannya kayak kereta apiii, puanjaaang. Sempet mikir juga, ini duduknya dimana? masak iya di pinggir jalan??
Tapi gak apa, justru karena panjang itulah perjuangannya bisa dibanggakan hahaha.

Ane waktu itu pesan Mie Setan level 3, sama es genderuwo. Harganya cukup terjangkau buat kantong mahasiswa. Ohya, dulu tidak boleh bawa minuman dari luar (curang ya ini penjualnya) haha. Kalau ane sih sembunyi2 bawa air mineral (taruh di tas), lha wong pedese koyok ngene. Gak cukup es genderuwo yang hanya segelas saja.
Dari situ ane baru sadar kalau MIE SETAN hanya penamaan pada menunya saja baik minuman ataupun makanannya. Gak seseram kayak dibayangan ane. Hahaha


Nah gais,, itu kan dulu.
Kalau sekarang untuk menikmati Mie Setan tidak perlu lagi repot2 antri. Sekarang ada GoFood yang siap menerima orderan Anda. Lebih praktis dan efisien waktu kan gaes.
Ohya, ane biasanya nge-order lewat go-food yang Kober Mie Setan Semolowaru Surabaya, katanya sih rasanya lebih enak daripada Mie Setan di Bratang.
Ane juga lebih suka Mie Iblis daripada Mie Setan. Soalnya lebih berasa sih dan lebih enak. Kalau Mie Setan agak putihan tanpa kecap gitulah. Tak lupa udang rambutannya hmmm enak bangeeet. Suka sekali sama nih udang rambutan.

Alasan lain selain lebih praktis dan efisien waktu, beberapa bulan yang lalu pernah makan di Kober Mie Setan Semolowaru, diatasnya Alfamart itu lho. Ane berdua sama teman karna memang ada sedikit mau diskusi kerjaan. Beberapa menit setelah makanan dan minuman habis, kami ngobrol sebentar, lah ternyata sama petugasnya diusir gitu gaes karena memang antriannya panjang waktu itu.
Saran aja sih, kalau mau rapat atau mau ngobrol panjang, tempat ini gak cocok gaes. Kasihan kan yang lainnya gak dapat tempat, karena tempatnya terbatas tapi pembelinya bejibun.

Akhirnya dari kejadian itu ane order pake go-food deh, dan masih sampai sekarang.
Kalau pakai Go-Pay ada potongan harga delivrynya lhoo.
FYI, Kober Mie Setan Semolowaru buka pukul 12.00 sampai jam 12 malem.

Nih dokumentasi dan harga dari masing-masing menu di aplikasi Go-Food (25 September 2017)


Siapkan air dan kipas angin hahaha pedaaas

Ya ampun, ane jadi ngiler liatinnya

Dalam 1 menu Mie Iblis terdiri dari Mie, 1 potong Ham, Kripik, sosis, siomay dan butiran bumbu pedas sesuai level kamu. Kalau aku mah hanya level S/M haha. Kalau Udang Rambutan isinya 3 gaes, tapi dijamin nagih deh.

Ini Mie Iblis ya gaes, ada kecapnya. Kalau Mie Setan putihan gitu

Yaah tinggal bungkusnya

Beberapa kali order Kober Mie Setan hehehe

Soal harga, cukup terjangkau dengan rasa yang enak banget

Udang rambutannya juaraaaak

Sering error nih Go-Food gak muncul gambarnya. Pernah salah beli penginnya sih Es Genderuwo, eh aku pilih Es Kuntilanak :(



Nah itu dia gaes review ane tentang Kober Mie Setan.
Overall, mie ini menurutku mie paling enak yang pernah ane makan diantara mie mie pedas lainnya.
Cukup itu dulu ya gaes.
Mungkin kalian punya pengalaman dan cerita lain dari Mie Setan?
Sok atuh lah mangga di komen :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar